Yogyakarta,kolomnews.com – Aurelia Nariswari Putri Sigit yang merupakan salah satu atlet sepatu roda siap mewakili DIY dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua. Wakil Walikota Yogyakarta memberikan semangat dan dukungan secara langsung melalui pertemuan singkat pada Senin (13/9) di Ruang Kerja.

Wakil Walikota Yogyakarya Heroe Poerwadi menjelaskan bahwa, Aurelia merupakan salah satu atlet dari klub Black Pegasus Inline siswi dari SMPN 9 Yogyakarta.
” Kami sangat bangga dan selalu mendukung Aurelia menjadi atlet kebanggan Kota Yogya dan DIY. Tetap jaga kesehatan, pola makan dan terutama optimis saat lomba berlangsung,” ujarnya.

Dengan didampingi orangtuanya Sigit Wahono, Aurelia yang merupakan atlet termuda Se-DIY dan Nasional yang berumur 14 tahun dalam ajang perlombaan PON Papua cabor sepatu roda ini direncanakan akan berangkat ke Papua pada tanggal 23 Oktober 2021.  

Sementara itu, Aurelia Nariswari Putri Sigit mengatakan, selain menjadi atlet sepatu roda PON DIY, dia bersama adiknya Retta Aptasari nantinya juga menjadi atlet sepatu roda mewakili Kota Yogya dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY September/Oktober tahun 2022 di Sleman.

”Saya mohon doa dan dukungannya selama saya bertanding di PON XX Papua. Semoga apa yang saya inginkan dalam membawa nama baik DIY bisa tercapai,” ujar Aurelia.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut akan berangkat lebih awal, berlomba dengan trengginas, dan berharap bisa meraih banyak Medali Emas melampaui target KONI DIY sebesar 1 emas menjadi 5 emas yang terdiri dari 2 nomor beregu (Relay/estafet dan Time Team Trial) dan 3 nomor individu (marathon dan 2 nomor individu lainnya)

” Semoga bisa meraih 5 emas di ajang PON XX/2021 ini dan yang paling penting juga kembali ke Kota Yogyakarta dengan sehat wal’afiat. Saya yakin bisa melewati ini semua, mohon dukungan serta doanyanya,” jelasnya. 

Sumber : Pemkot Yogyakarta

Pewarta : Gie R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *