KOLOMNEWS.COM-Yogyakarta merupakan daerah di Indonesia yang selain kaya akan wisata alam dan wisata buatan, juga kaya akan wisata kuliner dengan menu makanan yang sangat nikmat dan begitu banyak jenisnya. Jadi jangan berpikir ketika Anda ke Jogja maka Anda cuma akan mengunjungi tempat-tempat perbelanjaan ataupun wisata alam dan religi saja.1 of 3 

Namun Anda juga wajib untuk mencoba begitu banyak jenis makanan yang ada di Jogja, sehingga untuk Anda yang berada di luar kota Jogja dan ingin melakukan liburan maka kota Jogja adalah paket wisata lengkap yang bisa untuk Anda kunjungi. Salah satu makanan wajib yang harus Anda coba ketika Anda mengunjungi kota Jogja adalah tongseng, bila Anda ke Jogja dan tidak mencoba tongseng maka terasa tidak afdol.

Untuk Anda yang berkunjung ke Jogja dan ingin merasakan yang namanya tongseng sebagai makanan khas Jogja maka Anda bisa mencoba tongseng pasar ndlingo.  Sajian tongseng dengan cita rasa yang begitu nikmat dan wajib untuk Anda coba, mungkin Anda sudah pernah mencoba berbagai macam jenis tongseng namun rasa tongseng di tempat ini berbeda dengan tempat lainnya.

Jadi jangan sampai Anda salah memilih warung untuk menikmati sajian tongseng ketika Anda berkunjung ke Jogja. Bukan hanya Gudeg saja yang wajib untuk Anda coba sebagai wisata kulinet Jogja, tetapi tongseng juga tidak kalah enak dari gudeg. Bahkan untuk Anda yang berasal dari luar daerah Jogja yang tidak menyukai makanan yang begitu manis layaknya gudeg maka Anda sangat cocok untuk mencoba tongseng ini.

Bila Anda berniat untuk mencoba tongseng maka berikut informasi mengenai alamat warung, serta cita rasa dan harga dari tongseng ini. Simak dengan teliti agar Anda tidak salah alamat atau tempat makan tongseng terenak dan terunik yang ada di Jogja, sebab pastinya setiap warung memilii rasa makanan yang berbeda dan tidak sama satu sama lain.

Alamat Warung Tongseng

Bila Anda ingin mencoba makanan yang bernama tongseng pasar ndlingo  maka Anda bisa langsung mengunjungi warung tongseng ini yang letaknya tidak terlalu jauh dari daerah bantul. Warung tongseng ini memiliki jarak 1.37 Km dari Dlingo tepatnya di Dlingo Bantul. Hanya beberapa menit berkendara mobil atau motor dari pusat kota Bantul, jangan sampai salah memasuki warung.

Pastikan bahwa Anda memasuki warung tongseng yang tepat yakni tongseng ndlingo, ada banner besar sebagai penanda warung tongseng ini. Warung ini juga selalu dipadati oleh pengunjung yang datang sejak warung buka, jadi Anda bisa menandai keramaian warung ini sebagai tanda agar Anda tidak salah tempat apalagi sampai kesasar.

Waktu Buka

Anda bisa menjadikan tongseng ini sebagai menu makan pagi Anda, makan siang, dan juga makan malam Anda. Bila biasanya Anda menyantap tongseng di malam hari, maka sekarang Anda bisa menyantapnya dari pagi hari di warung ini. Anda bisa mengunjungi warung ini dari pukul 9 malam hingga pukul 9 malam dan tergantung stok dari daging tongseng yang adam apabila daging tongseng habis lebih cepat maka warung ini juga tutup lebih cepat pula.

Rasa Khas Tongseng

Untuk Anda yang belum pernah mencoba makanan tongseng maka Anda tidak akan kecewa jika menjadikan tongseng pasar ndlingo sebagai tongseng pertama yang Anda santap sebab rasanyanya sangatlah nikmat. Rasa gurih yang begitu terasa menjadikan tongseng ini menjadi incaran pecinta tongseng yang ada di Bantul. Perpaduan rasa dari bumbu-bumbu seperti kencur, kunyit, jahe, cengkeh, dan tambahan santan kental menjadikan rasa dari tongseng ini benar-benar nikmat dan wajib untuk Anda coba.

Anda juga bisa memilih akan menyantap tongseng daging kambing atau menyantap tongseng daging ayam. Sehingga ketika Anda memiliki masalah dengan tekanan darah maka Anda bisa mencoba tongseng daging ayam. Di meja makan juga disediakan jeruk dan sambal bawang yang pedas sehingga Anda bisa menambahkannya ketika Anda sedang akan mekanan pedis.

Demikianlah informasi mengenai alamat, waktu buka, dan rasa khas dari tongseng pasar ndlingo yang wajib untuk Anda coba ketika Anda berkunjung ke Jogja khususnya Bantul.

Sumber : DINPAR DIY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *