Bantul,kolomnews.com-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) ikut serta dan ikut peduli dengan terjadinya penyebaran infeksi Corona Virus Diseasea (Covid) – 19 di Indonesia. Pada hari ini Rabu (28/4/2021) bertempat di Aula Kapanewon Pleret dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan fasilitas shelter kalurahan.

Kegiatan penyerahan bantuan shelter kalurahan dihadiri Wakil Bupati Bantul, Sekda Bantul, Asisten, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Forum Komunikasi Kapanewon, dan Perwakilan Lurah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo, S.E., mengatakan, mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bantul, berterimakasih dan apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan dan Industrial Jasa Keuangan yang saat ini membuat program OJK/IJK Peduli Bencana, hal ini sangat luar biasa sekali dan kita sambut baik dan memberikan bantuan kepada Bantul terutama adalah fasilitas untuk shelter-shelter di Bantul.

“ Kami Pemerintah Kabupaten Bantul tentunya menyambut ini dengan baik dan kami apresiasi kepada seluruh lurah di Bantul, karena ternyata yang memiliki shelter kalurahan hanya kita di DIY. Ini sangat luar biasa kami berterimakasih, tentunya harapan kita shelter itu kita siapkan dengan baik tetapi kita berdoa shelter itu tidak digunakan walaupu telah kita siapkan dengan baik, “ kata Joko Purnomo.

Disisi yang lain Wakil Bupati Joko Purnomo menyampaikan, untuk menyongsong Lebaran Tahun 2021, Pemda Bantul mengajak kepada seluruh Panemu, Lurah, Dukuh hingga RT dengan penuh kesadaran menjaga wilayah dan memperketat wilayah kita, kita lakukan pembatasan betul terkait dengan pencegahan penularan Covid-19. Karena Lebaran ini nanti dianalisa bisa memungkinkan klaster baru kalau kita tidak melakukan pengetatan.

Terkait mudik ada kemungkinan, beberapa warga kita yang pulang kampung sehingga harus juga dilakukan pengetatan supaya mereka itu melakukan karantina terlenbih dahulu sebelum berbaur dengan masyarakat sekitarnya.

“ Sehingga kalau hal itu kita lakukan dengan penuh kesadaran apalagi ini bulan puasa untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan melakukan pencegahan tentunya saja ada nilai ibadahnya, maka ketakutan timbulnya klaster baru penularan Covid-19 di hari raya nanti tidak akan terwujud, “ terangnya.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo yang sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19, mengajak kepada semua elemen untuk kita laksanakan apa yang menjadi keputusan pemerintah, keputusan Menteri Dalam Negeri, Instruksi Kapolri, Instruksi Panglima TNI, Instruksi Gubernur DIY, supaya kita betul-betul sinergi untuk melakukan pencegahan Covid-19.

Sumber : Pemkab Bantul

Pewarta : Gie Rahardjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *