Yogyakarta, kolomnews.com (31/10/20) dengan mengendarai Odong-Odong Puskesmas Kraton bersama Polsek Kraton, Koramil Kraton dan Mahasiswa KKN UGM melakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru menyasar Plaza Pasar Ngasem, Alun-alun Selatan dan Wisata Taman Sari .

Asep Saiful Rochim S.Kom Surveilans Kelurahan ( Surkel) dari Puskesmas Kraton yang turut serta dalam kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini di kemas unik dan menarik dengan mengendarai Odong-Odong agar Sosialisasi yang di berikan mudah di ingat oleh masyarakat.

” Sosialisasi ini kami kemas unik dan menarik dengan mengendarai Odong-Odong yang merupakan alat transportasi ikon Alun-alun Selatan agar masyarakat mengingat Sosialisasi ini dengan mudah” demikian Asep Saiful Rochim di sela kegiatan.

Di tambahkan oleh Asep Saiful Rochim untuk Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kali ini fokus kepada 4 M yaitu Memakai Masker Mencuci Tangan dengan sabun Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

” Titik fokus sosialisasi kali ini adalah agar masyarakat tetap patuh dan disiplin kepada 4 M yaitu Memakai Masker Mencuci Tangan dengan sabun Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan” imbuh Asep.

Sementara itu salah seorang warga yang di temui di lokasi menuturkan bahwa kemasan sosialisasi yang dilakukan sudah menarik,akan lebih menarik jika sekaligus di praktekkan cara memakai masker yang benar dan mencuci tangan dengan sabun yang benar.

” Sosialisasi dengan cara santai seperti ini menarik dan masyarakat senang,akan lebih afdol kalo ada cara praktek memakai masker yang benar dan cuci tangan pakai sabun yang benar ” tuturnya.

Kegiatan di ikuti oleh Asep Saiful Rochim,Diyan Purwaningsih S.Pd ,Yuni Susilawati,Anisa Luthfia S.Gz , Ikhwan Amd dari Puskesmas Kraton, Iptu Sugeng,Aiptu Tri,Brig Eko Nugroho,Brig Joko dari Polsek Kraton,Sersan Dandun dari Koramil Kraton beserta Mahasiswa KKN UGM rencana akan di lakukan secara rutin bersama Lintas sektor agar Adaptasi Kebiasaan Baru menjadi familiar dan benar- benar di terapkan di masyarakat.

Reporter : Gie Rahardjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *