KOLOMNEWS.COM – Lokasi wisata ini tampaknya sudah sangat populer dan bahkan saat ditanya soal tempat wisata yang terkenal di Jawa Tengah, pasti rata-rata orang akan merekomendasikan bangunan kuno yang menjadi peninggalan Belanda ini. Lawang Sewu sebenarnya adalah bangunan yang dimanfaatkan sebagai perusahaan kereta api Belanda atau trem dan inilah kantor pusatnya di zaman dulu.

Bangunan yang sudah berdiri sejak 1904 ini memang mempunyai banyak sekali pintu sehingga dinamai Lawang Sewu atau seribu pintu. Dengan adanya lebih dari 1.200 daun pintu dan 429 buah lubang pintu, tempat wisata ini makin menarik dan banyak juga pasangan yang akan menikah memilih Lawang Sewu sebagai tempat foto pre-wedding mereka.

Tiket masuknya sangat terjangkau sebab hanya cukup membayar Rp 10 ribu untuk setiap wisatawan, tapi kalau tertarik juga untuk menjelajahi ruang bawah tanah Lawang Sewu, maka wisatawan diharuskan mengeluarkan kocek sebesar Rp 30 ribu setiap kepala. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berada di Komplek Tugu Muda yang tepatnya ada di Jalan Pemuda.

Yang mau jelajah kota Jogja yukkk teror 087849378899

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *