KOLOMNEWS.COM-Makan pedas menjadi hobi dan pilihan sebagian orang. Menikmati makanan yang pedas terkadang menjadi tantangan tersendiri. Tingkat kepedasan masing-masing orang memanglah berbeda-beda tidak heran jika sekarang ini lebih banyak digunakan sistem level dalam menandai tingkat kepedasan dalam makanan. Makanan dengan hidangan pedas ini biasanya disajikan mulai dari level 0 sampai level 5, namun tidak semua tempat sama melabeli levelnya seperti ini.1 of 5 

Makanan yang pedas membawa kesenangan tersendiri bagi pecintanya, katanya jika makanan tidak pedas ini tidak afdal untuk disantap, masih ada sesuatu yang kurang. Pecinta pedas, wajib banget mencoba kuliner pedas asal Jogja yang rasanya benar-benar bikin nagih. Dengan komposisi daging enthok yang empuk dan juga perpaduan rasa yang sangat lezat ini.

Saat berada di Jogja, pernahkah Anda merasakan kuliner pedas Enthok Slenget Kang Tanir? Jika belum wajib sekali mencobanya. Daging Enthok terkenal dengan tekstur daging yang cukup alot, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa memasaknya dengan matang.  Kang Tanir, kini berhasil membuat aneka makanan yang berasal dari Enthok dengan daging yang matang sempurna dan tidak terasa alot.

Bagaimana Anda penasaran bukan dengan hidangan lezat Enthok Slenget Kang Tanir? Berikut ini beberapa informasi mengenai Enthok Slenget ala Kang Tanir yang bikin nagih.

Sejarah Enthok Slenget

Kuliner enthok slenget ini berdiri sejak tahun 2007, sudah 14 tahun berdiri. Slenget ini merupakan nama yang cocok untuk menggabungkan antara pedas cabai yang dicampur dengan semur enthok yang dimasak hingga bumbunya menyatu dan meresap dalam daging enthok. Tidak hanya itu dalam pembuatan slengat ini pun ditambahkan sedikit merica untuk penambah pedas dan juga sebagai penghangat tubuh.

Tidak heran jika Enthok Slenget Kang Tanir ini menjadi salah satu kuliner yang terkenal dengan pedasnya. Masakan Enthok Kang Tanir ini sangat empuk dagingnya sehingga banyak orang yang menyukainya. Warung Enthok Slenget ini tidak pernah sepi pengunjung, alias selalu ramai pembeli. Masakan yang daging yang empuk dan cita rasa yang lezat membuat banyak orang merasa nagih setelah sekali makan enthok slenget ini.

Satuan Porsi Menu

Satuan porsi kuliner enthok slenget ini sangatlah terjangkau hanya dengan Rp12.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan satu porsi enthok slenget yang super lezat. Sedangkan untuk minumannya baik es jeruk ataupun es teh hanya berkisar Rp2.000 saja.

Harga yang sangat terjangkau, Anda sudah bisa menikmati racikan daging enthok slenget pedas yang bisa menghangatkan badan Anda. Membeli secara berkelompok ke warung Enthok Slenget Kang Tanir akan lebih menyenangkan dan dimakan langsung di tempat, daripada dibungkus lalu di bawa pulang.

Pada masa-masa puasa ini, Enthok slenget sudah bisa menemani buka puasa Anda. Warung Kang Tanir ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 sampai 20.00 WIB, jadi Anda bisa membelinya untuk tambahan menu berbuka puasa.

Lokasi

Enthok Slenget Kang Tanir ini berada di daerah Sleman. Lebih tepatnya di dusun Randusongo kelurahan Donokerto, Turi. Untuk mencari tempat makan ini Anda bisa menggunakan bantuan google maps apabila kesulitan untuk mencari menggunakan alamatnya. Lokasi warung ini berada bagian utara Jogja dan mendekati gunung Merapi.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan kuliner di Enthok Slenget Kang Tanir, Anda tidak perlu khawatir mengenai tempat parkir, di sini memiliki tempat parkir yang sangat luas, selain itu juga memiliki pelayanan yang sangat ramah dan memiliki tanggung jawab penuh kepada konsumen.

Itulah beberapa hal yang perlu untuk Anda ketahui. Memang Enthok ini mempunyai daging yang cukup alot dibandingkan dengan daging unggas lainnya seperti ayam potong, bebek, dan lainnya. Namun, semua ini kembali lagi pada cara memasak dan juga berapa lama proses enthok atau daging ini bisa benar-benar matang dengan sempurna.

Memakan daging yang alot, tentunya membuat proses pencernaan dalam mulut menjadi susah dan pastinya juga mengganggu.  Buat Anda yang saat ini berada di Jogja, cobalah untuk menikmati Enthok Slenget Kang Tahir  supaya dapat merasakan lezatnya daging Enthok yang empuk.

Sumber : DINPAR DIY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *