Gunungkidul,kolomnews.com –┬áJelang laga Peparnas XVI 2021, Bupati H.Sunaryanta lepas 11 atlet yang akan berlaga di ajang peparnas papua 2021, di sekretariat NPC Logandeng Playen, Selasa (19/10).

Dihadiri 11 atlet dan 2 pelatih angkat berat. 11 atlet yang akan berlaga di ajang peparnas meliputi 7 atlit angkat berat, 1 atlit panahan, 1 atlet bulutangkis dan 2 atlit di cabang atletik. Sebagai bentuk persiapan dan kematangan, atlet juga akan menjalani masa karantina yang di pusatkan di UNY pada tanggal 28 Oktober, selanjutnya akan berlaga di Peparnas Papua tanggal 5 hingga 15 November 2021. 2 perempuan atlet angkat berat juga akan berkesempatan melakukan kompetisi di Bahrain usai laga peparnas papua.

Ketua National paralimpic commite of Indonesia cabang Gunungkidul Sugeng berharap atlet yang akan berlaga di ajang peparnas dengan dukungan Bupati memikki motivasi dan semangat meraih prestasi.

“Dengan suport dan semangat dari bupati, atlit akan memiliki kekuatan dan keyakinan prestasi mempersembahkan medali emas” kata sungeng.
Dirinya pun merasa bangga dan terharu dengan kehadiran bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati H.Sunaryanta di depan para atlet dan pelatih terus mendukung dan mendorong untuk lebih bersemangat dengan kemampuan dan keistimewaan yang di miliki. Potensi atlet di Gunungkidul sangat bagus namun menyadari keterbatasan daerah belum mampu berbuat yang terbaik.


“Jika nanti mendapatkan prestasi medali emas, satu saja maka akan Saya jemput langsung di bandara” kata bupati, yang di sambut tepuk tangan para atlit.

Selain itu Bupati juga berpesan untuk menjaga nama baik Gunungkidul dan mengenalkan potensi-potensi yang ada di Gunungkidul.

Pada kesempatan tersebut H.Sunaryanta juga berkesempatan menyaksikan atlet angkat berat melakukan latihan.

Mendampingi bupati H.Sunaryanta, Plt.Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs.Ali Ridlo, MM, Asisten I Siti Isnaini Dekoningrum, SH.

Sumber : Pemkab Kulon Progo

Pewarta : Gie R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *