Heboh! Patung Gajah Di Lukis Puluhan Seniman Sebagai Penanda di Bukanya Pameran Patung Internasional di Museum Monumen Jogja Kembali

Sleman,kolomnews.com, Pada tanggal 29 Juni 2024 , Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali) menjadi saksi dari perhelatan yang mengagumkan saat patung gajah monumental karya Pematung API justru di pakai menjadi media lukis oleh para seniman dan tokoh tamu undangan yang hadir sebagai penanda telah dibukanya Pameran Patung Internasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pematung Indonesia ( API ) dan Museum Monumen Jogja Kembali yang sedang berulang tahun yang ke 35

Acara yang dinantikan ini menarik perhatian penggemar seni dan pengunjung lokal maupun internasional. Pameran ini tidak hanya menampilkan karya-karya patung yang menginspirasi dari seluruh penjuru dunia, tetapi juga menambahkan nuansa magis dengan patung gajah besar yang terletak di halaman depan museum. Patung tersebut tidak hanya menggambarkan keindahan seni tetapi juga memperkaya warisan budaya Jogja.

“Dengan dibukanya pemeran patung yang dikuratori oleh Dr. Drs. Hajar Pamadhi MA Hons yang mengangkat tema Climate Change tersebut, kami berharap dapat menginspirasi pengunjung tentang keindahan seni dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Yogyakarta sebagai ekspresi pesta seni patung dalam ulang tahun API yang ke 24 ,” ujar Albara Ketua panitia pameran. Selain itu penampilan ketoprak Baramon dan Penyanyi cilik Azza Koto juga menakjubkan.

Pameran API di Museum Monumen Jogja Kembali akan berlangsung selama satu bulan ke depan, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati dan mengapresiasi karya seni dari berbagai belahan dunia. Jangan lewatkan kesempatan langka ini untuk merasakan keajaiban seni patung internasional yang dipertunjukkan di kota budaya ini.

Sebagai Ketua API Pusat, Komroden Haro berharap acara seperti ini rutin dilakukan untuk menambah relasi dan interaksi positif dari luar dan internal API, sehingga API semakin menyala di dalam dan di dunia. Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini, kunjungi situs web resmi Museum Monumen Jogja Kembali atau datang langsung ke lokasi pameran. Saksikan sendiri kehebatan API dan keindahan seni patung dunia yang ditampilkan di sini Museum Monumen Jogja Kembali.

Sukoco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *