Bali,kolomnews.com-Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) bersama Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Nita Tunggul Suropati turut hadir mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono beserta keluarga kru KRI Nanggala-402 melaksanakan Upacara Tabur Bunga di perairan Utara Bali, Jumat (30/4).

Upacara Tabur Bunga yang digelar di geladak heli KRI dr. Soeharso-990 tersebut, dilakukan langsung di lokasi tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan Utara Laut Bali. Hal tersebut sekaligus untuk memberikan penghormatan terakhir kepada para patriot bangsa para pengawak KRI Nanggala-402 dan untuk memenuhi rasa rindu dan keingintahuan keluarga akan lokasi tenggelamnya keluarga tercinta.

Dalam momen tersebut, sedikitnya 184 anggota keluarga yang terdiri dari istri, anak, orang tua, maupun kerabat lainnya dari ke-53 awak KRI Nanggala-402 turut hadir, memanjatkan doa untuk ketenangan dan kedamaian arwah para awak Nanggala disisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Jauh di dasar laut ini, telah terbaring para prajurit pemberani KRI Nanggala-402 dalam keheningan dalamnya laut. Namun demikian jiwa dan semangat mereka terus membara dan tetap menjadi penyulut semangat kami yang akan meneruskan pengabdian mereka,” terang Kasal dalam sambutannya¬†

Sumber : PUSPEN TNI

Pewarta : Gie R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *