Wonosobo,KOLOMNEWS.COM – Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo yang dipimpin Danramil Kapten Arm Listiyono bersama anggota dan Polsek Selomerto serta masyarakat Dusun Wilayu Jurang, Desa Wilayu, Selomerto melaksanakan karya bakti tanah longsor yang menutup saluran irigasi, beberapa waktu yang  lalu.

Kapten Arm Listiyono saat karya bakti menyampaikan kronologi terjadinya tanah longsor tersebut. Longsor terjadi pada sore hari tanggal 30 Nopember 2022.  Longsoran tersebut mengakibatkan saluran irigasi yang menghubungkan Dusun Wilayu Jurang dengan Dusun Krinjing Desa Wilayu tersumbat oleh longsoran tanah.

Mendengar laporan tersebut Danramil berkoordinasi dengan Polsek dan masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor dengan harapan air segera mengalir kembali sehingga aktifitas pertanian dan perikanan bisa normal kembali.

Danramil mengingatkan bahwa saat ini curah hujan masih cukup tinggi, untuk itu tidak bosan-bosannya mengajak kita semua peduli terhadap lingkungan sekitar.  Yaitu dengan cara mengecek lingkungan kita masing – masing secara berkala.  Jika ada tanah yang retak, atau saluran tersumbat maka kita segera mengatasinya sehingga bencana bisa diminimalisir.

Sumber : PUSPEN TNI

Pewarta : Tugiman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *