3 Partai Resmi mengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sutrisno Wibawa dan Sumanto,apakah Golkar dan PKB akan ikut serta Bergabung dalam Pilkada 2024?

Gunungkidul, kolomnews.com – Bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Sutrisna Wibawa-Sumanto berupaya menambah kekuatan dari partai lain. Koalisi ini menjalin komunikasi dengan Golkar dan PKB untuk meraih dukungan. Sebagaimana diketahui DPD Partai Nasdem, DPD PKS, dan DPC Gerindra Gunungkidul resmi menjalin koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan mengusung Sutrisna Wibawa-Sumanto. Meski begitu, ketiga parpol ini masih akan mengajak parpol lain untuk bergabung dalam koalisi ini. Ada satu partai kemungkinan akan bergabung lagi yaitu PKB.

Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul, Purwanto mengatakan selain dengan PKB, Gerindra telah menjalin komunikasi intens dengan Golkar. “Paslon kami, Sutrisna Wibawa dan Sumanto dalam waktu dekat akan dipanggil DPP PKB,” kata Purwanto ditemui di Gunung Kanun, Padukuhan Gelung, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, Rabu (5/6) malam.

Adapun, DPC PKB dan DPD Golkar Gunungkidul sudah lebih dahulu menyatakan berkoalisi, meski hingga sekarang belum ada keputusan resmi atau penandatanganan nota kesepahaman bersama. “Saya juga sudah ngobrol dengan Ketua DPD Golkar, Heri Nugroho di Jakarta,” katanya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *