Yogyakarta, 6 Juni 2024, kolomnews.com  – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, memberikan arahan kepada pengurus dan kader PSI di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu, 4 Juni 2024. Arahan ini terkait dukungan PSI pada Pilkada di DIY yang akan dilaksanakan serentak dengan Pilkada daerah lain di seluruh Indonesia pada November 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang Pangarep mengundang Ketua DPW PSI DIY dan para Ketua DPD PSI se-DIY untuk mengikuti pertemuan khusus yang juga dihadiri oleh jajaran Pengurus DPP PSI. Selain memberikan arahan terkait dukungan PSI dalam kontestasi Pilkada 2024 di DIY, pertemuan ini juga bertujuan untuk melakukan evaluasi terkait Pileg 2024.

Ketua DPD PSI Kota Yogyakarta, Denny Irawan, menyampaikan bahwa Kaesang Pangarep mengapresiasi para pengurus PSI di DIY dan para calon legislatif (caleg) yang telah berjuang sepanjang rangkaian kontestasi Pileg 2024. Meskipun PSI baru berhasil meloloskan satu anggota Dewan di tingkat Provinsi DIY, perolehan suara PSI di Kota Yogyakarta dan DIY meningkat cukup signifikan dibanding Pemilu 2019.

“Kaesang menyampaikan bahwa perolehan hasil suara PSI di Kota Yogyakarta dan DIY kali ini merupakan modal bagus untuk melesat dan mendapatkan keberhasilan yang lebih signifikan pada kontestasi Pemilu 2029. Teman-teman semua harus tetap semangat,” kata Denny dalam siaran pers yang diterima kolomnews.com, Kamis, 6 Juni 2024.

Menurut Denny, dalam pertemuan khusus tersebut, Kaesang juga memberikan arahan terkait Pilkada 2024. PSI akan mendukung calon kepala daerah yang sejalan dengan idealisme PSI, yaitu memiliki jiwa antikorupsi, berkomitmen menjaga nilai-nilai keberagaman atau pluralisme, pro terhadap perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak, serta mempunyai program-program kerja yang progresif untuk memajukan produktivitas dan kreativitas anak-anak muda. PSI tetap berkomitmen untuk terus menjaga dan memperjuangkan semua nilai-nilai tersebut.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *