Gunungkidul, kolomnews.com – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menjadi narasumber dalam apel sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Natkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN), Kejahatan Jalanan serta Deklarasi Kabupaten Layak anak.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini diikuti oleh siswa dan siswi SMAN 2 Playen, Jumat (31/5/2024). Acara ini harapan dapat menginspirasi para siswa untuk menjadi pemimpin masa depan yang hebat.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMN2 Playen Tumisih berharap kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak didik untuk menjadi pemimpin hebat Indonesia di masa depan. Serta memiliki visi berprestasi dan berbudaya yang berlandaskan iman dan takwa.

“Tentunya dengan menekankan pentingnya disiplin dan kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Selain itu, Tumisih mengungkapkan rasa syukur karena SMAN 2 Playen telah terpilih sebagai sekolah penggerak tahun pertama “Alhamdulillah, berkat dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan, kegiatan sekolah penggerak ini dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, dalam pidatonya memberikan pesan penting kepada para siswa tentang pengaruh lingkungan dan pentingnya membekali diri dengan pengetahuan dan sikap yang baik.

“Lingkunganmu sangat berpengaruh pada dirimu. Jangan sampai terjerumus dalam hal-hal negatif seperti narkoba,” tegas Sunaryanta.

Pihaknya juga mengingatkan para siswa untuk bijak dalam menggunakan media sosial yang banyak mengandung informasi palsu atau hoax serta menekankan pentingnya persiapan diri untuk masa depan.

“Kalian harus mempersiapkan diri dengan baik, karena di luar sana banyak orang yang tidak seberuntung kalian. Manfaatkan ilmu yang diberikan oleh guru-guru kalian untuk menatap masa depan yang lebih baik,” pesan Sunaryanta.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Gunungkidul ini berharap bahwa para siswa SMAN 2 Playen dapat menjadi generasi yang cerdas, disiplin, dan mampu membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian pembelajaran proyek dan kelas meeting yang dilaksanakan di SMAN 2 Playen.

“Jangan sampai kalian terjerumus dalam hal hal negatif salah satunya narkoba karena akan merusak masa depan kalian,” tegasnya.

Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *