GUNUNGKIDUL kolomnews.com – Sebanyak 432 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024 dilantik di Alun-alun Wonosari, Minggu pagi (26/5/2024).

Asih Nuryanti Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul pun mengucapkan selamat atas dilantiknya para Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024,

“Setelah dilantik ini kalian dipercaya dengan jabatan yang dipegang, kedepan mempunyai tanggung jawab kepercayaan kepada masyarakat Kabupaten Gunungkidul,” kata Asih.

Asih juga menjelaskan, dalam ketugasannya para PPS diatur dengan tahapan, jadwalnya sudah jelas dan bekerja sepenuh waktu dan harus selesai sesuai tanggalnya,

“Kita bekerja sesuai regulasi yang sama, tindakan yang kita lakukan harus sama dan tegak lurus,” tambahnya.

Selain itu, Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul tersebut meminta kepada para PPS harus berpegang pada kode etik sebagai pegangan dalam menjalankan ketugasan,

“Saya ucapkan selamat kepada PPS terlantik pada hari ini, dengan harapan tentunya professionalisme karena pilkada menjadi awal tonggak sejarah dalam keberlanjutan pembangunan sebuah daerah,” kata Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto saat ditemui seusai acara.

Wakil Bupati Gunungkidul juga berpesan kepada para PPS yang baru saja dilantik untuk selalu jaga netralitas dan integritas sehingga memastikan kinerja PPS dapat mengawal pesta demokrasi didaerah.

Menghadiri juga dalam acara pelantikan, Sekretaris daerah Kabupaten Gunungkidul Sri Suhartanta, perwakilan Forkopimda juga pihak terkait lainnya.

Menjadi satu rangkaian dilaksanakan juga Peluncuran Maskot Si Gumi dan Jingle untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024.

Reporter : Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *