Sleman, kolomnews.com – Dalam rangka menyambut bulan ramadhan, Hima ekonomi syariah dengan beberapa program kerja menunjukkan komitmennya dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, Kali ini dengan menggelar 3 program kerja yaitu hima go to school, hima go to masjid, dan hima berbagai takjil. Program Hima go to school program ini bertujuan untuk mempromosikan Prodi Ekonomi Syariah serta memberikan edukasi kepada siswa-siswa mengenai seputar universitas dan prodi ekonomi syariah . Selain itu, HIMA Ekonomi Syariah mengadakan kegiatan mengajar asik di Masjid Al-Makmur Bembem dan berbagi takjil kepada masyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan “Go to School” di SMAN 2 Sleman yang di laksanakan pada Jumat 22 Maret 2024, para mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Universitas Alma Ata menyajikan serangkaian presentasi, bagi- bagi gift dan diskusi interaktif mengenai seputar ekonomi syariah kepada siswa-siswa. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada generasi muda mengenai pentingnya ekonomi syariah dalam kehidupan berbisnis.

 

Selain kegiatan promosi Prodi Ekonomi Syariah, HIMA Ekonomi Syariah juga melaksanakan program mengajar asik di Masjid Al-Makmur pada tanggal 22-25 Maret 2024 yang berlokasi di Bembem, jetis Bantul. Dengan metode pengajaran yang kreatif dan menyenangkan, para mahasiswa mengajak anak-anak untuk belajar dengan penuh semangat dan antusiasme. Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat memiliki motivasi yang tinggi dalam mengejar ilmu dan mengembangkan potensi mereka secara optimal.

Tidak hanya itu, dalam semangat berbagi di bulan suci Ramadan, HIMA Ekonomi Syariah juga menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat sekitar jalan bugisan, wirobrajan yang di laksanakan pada hari jumat tanggal 29 Maret 2024. Takjil disalurkan kepada pengendara yang melintas di sekitar jalan , pekerja harian, serta masyarakat prasejahtera lainnya sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial.

Althaf Athifah , Ketua HIMA Ekonomi Syariah menyatakan, “Kami berharap melalui program” ini, kami dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat, terutama dalam hal pendidikan dan perekonomian syariah. Kami juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi khususnya kalangan muda untuk melakukan hal-hal baik walaupun dari hal yang kecil.

Kegiatan Go to School, ” mengajar asik” dan ” berbagi takjil” yang diselenggarakan oleh HIMA Ekonomi Syariah mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai pihak. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan sebagai upaya nyata dalam membangun generasi yang cerdas dan peduli terhadap nilai-nilai keislaman dalam berbagai aspek kehidupan.

Kontributor : Agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *