Jogja, kolomnews.com – Koordinator Wilayah BEM PTNU DIY Muh. Faisal Dzulfahmi beserta jajaran pengurus BEM PTNU DIY pada hari senin dan selasa sore (25-26/3/2024) melaksanakan Santunan dan Buka Puasa Bersama di panti asuhan serta Berbagi Takjil kepada masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian agenda BEM PTNU DIY bertajuk Ngaji dan Safari Nusantara BEM PTNU DIY dengan tema “Menjaga Stabilitas, Merayakan Ramadhan Riang Gembira”.

Sebelumnya acara Ngaji Nusantara dilaksanakan di kampus UNU Yogyakarta pada Rabu, 20 Maret 2024.

Acara santunan dan buka puasa bersama bertempat di panti asuhan Al Dzikro DIY, sementara berbagi takjil dilakukan di perempatan Kasihan Bantul DIY.

Momentum puasa ramadhan merupakan suatu keistimewaan bagi umat Islam, pasalnya dalam bulan ramadhan segala amal kebajikan akan dilipatgandakan oleh Allah swt.

Dzulfahmi mengatakan “eforia berbuka puasa juga mampu meningkatkan toleransi dalam menjalani ibadah puasa ramadhan 1445 H. Terlebih situasi dan kondisi saat ini tengah menuju pasca kontestasi pemilu 2024, tentu menjadikan atmosfer persatuan menjadi persoalan secara nasional, oleh karena itu, melalui kegiatan ini berupaya untuk meredam perpecahan dan polarisasi pasca pemilu”.

“Semoga ini membawa keberkahan untuk semua dan bisa menjadi bagian dari ikhtiar kita dalam menjaga persatuan dan keutuhan Indonesia, pungkas Dzulfahmi.

Kontributor : Agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *