GUNUNGKIDU, kolomnews.com ,– Menindaklanjuti viralnya informasi di media sosial(Medsos)perihal Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dicampur air.

Kepolisian Polres Gunungkidul Yogyakarta melaksanakan inspeksi mendadak(Sidak)di sejumlah SPBU di Wilayah Hukumnya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Eddy Bagus S,melalui Kasat Reskrim AKP Andika Arya Pratama dan Kanit Pidsus IPTU Andang Patriasmono, mengatakan kegiatan Sidak dilaksanakan tepatnya. Jumat (29/03/24)Seluruh Anggota Unit Pidsus Polres Gunungkidul melakukan Sidak pengecekan dan koordinasi pada pengawas SPBU di Siyono Playen,SPBU Kepek Wonosari,SPBU Baleharjo,SPBU Mijahan Semanu ,SPBU Tegalsari Wonosari.Kasat Reskrim AKP Andika Arya Pratama, didampingi Kanit Pidsus IPTU Andang Patriasmono, menegaskan Langkah ini adalah bentuk antisipasi terjadinya kecurangan seperti yang sedang Viral BBM dicampur air yang tentunya tidak dibenarkan. Polres Gunungkidul akan melakukan kegiatan rutin di SPBU,ucapnya.

Selanjutnya Kasat Reskrim Andika Arya Pratama menghimbau kepada pihak pengelola SPBU agar dalam melakukan Pendistribuan BBM ke masyarakat harus sesuai SOP dari Pertamina dan Pemerintah.Salah satunya Dispenser harus sesuai standar dan berkalibrasi dari dinas Perindustrian serta instansi terkait.Pihak pengelola SPBU agar selalu melakukan kontrol terhadap tangki pendam guna memastikan BBM tersebut agar jangan bercampur dengan air serta memastikan Slang pompa pengisi BBM berfungsi normal aman sesuai dengan layar di monitor sehingga tidak jadi temuan yang berakibat pidana bagi pemilik atau pengelolanya.

 

(Red.Pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *