Blitar, kolomnews.com – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kelangsungan hidup dalam berbangsa dan bernegara. Terlebih saat ini zaman semakin maju sehingga dampaknya sangat berpengaruh, utamanya terhadap generasi muda sebagai generasi penerus.

Dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter dan berkualitas melalui pendidikan seseorang tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan umum saja. Namun hal penting mesti menjadi prioritas adalah penanaman nilai nilai kesopanan dan etika untuk menjadi modal dasar bagi para generasi muda kita. Agar nantinya mampu menghadapi kehidupan dalam berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik dan terarah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Serma Abdul Khamim Babinsa Koramil 0808/18 Panggungrejo pagi ini memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK N 1 Panggungrejo Jl. Protokol Dusun Kaligambang Desa Panggungrejo Kec. Panggungrejo Kab. Blitar, Rabu (27/3/2024).

Pada fase usia muda seperti saat ini, sangatlah tepat untuk diberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan, guna menanamkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara. Dan besar harapan nantinya para siswa-siswi mendapatkan pembekalan tentang pengembangan diri menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif demi meraih cita-cita yang tinggi untuk masa depannya.

“Harapan kita khususnya kepada para orang tua wali siswa-siswi, agar senantiasa melakukan pengawasan, bimbingan dan pendampingan kepada anak-anak saat di luar sekolah. Kita tahu di dalam keluarga peran orang tua dengan segala tanggung jawabnya akan menjadi penting dan berarti dalam proses perkembangan dan pendidikan anak sebagai generasi muda penerus bangsa,” tuturnya (Dim0808).

Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *