Gunungkidul,kolomnews.com – Dua oknum guru SD di wilayah Kapanewon Tanjungsari yang kepergok mesum oleh siswa beberapa waktu yang lalu, hari ini akhirnya dipecat. Kedua guru yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) itu secara resmi telah dilakukan pemutusan hubungan kerja.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan bahwa kedua pegawai itu terpaksa diberhentikan lantaran melakukan pelanggaran disiplin. Ia menghimbau kepada seluruh pegawai lain agar tidak melakukan pelanggaran serupa, sebab pihaknya tidak segan untuk memberikan sangsi tegas.
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar mengatakan, dua orang yang dipecat yakni dua guru dengan status PPPK. Disampikam bahwa keputusan tersebut berlaku 15 hari setelah menerima Surat Keputusan. Apabila ada yang keberatan bisa mengajukan ke Badan Pertimbangan Aparatur Sipil Negara (BPASN).

Diberitakan sebelumnya bahwa dugaan kasus perselingkuhan dilakukan oknum guru perempuan berinisial N dan guru pria berinisial E. Keduanya masing-masing merupakan pegawai berstatus PPPK.

Aksi mesum keduanya terbongkar setelah ada salah satu siswa memergoki mereka melakukan dugaan perbuatan mesum pada saat jam ekstrakulikuler.

Kejadian tersebut hendaknya bisa menjadi pembelajaran bersama agar tidak terulang kembali dan mencoreng wajah dunia pendidikan. Jika terbukti ada pegawai melakukan perbuatan itu akan ada tindakan tegas dari pemerintah.

 

Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *