Blitar, kolomnews.comĀ  – Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda, Koptu Andik Arianto Babinsa Koramil 0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar, melaksanakan kegiatan pendampingan imunisasi Balita dan pencegahan stunting.

Kegiatan tersebut dilakukan di Posyandu Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Senin (25/3/2024).

Dengan turut serta dalam kegiatan ini, Koptu Andik Arianto berperan dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan optimal anak-anak di wilayah binaan.

Imunisasi Balita merupakan langkah penting untuk melindungi anak-anak dari berbagai penyakit menular, sementara pencegahan stunting menjadi upaya untuk mencegah gangguan pertumbuhan pada anak.

Melalui pendampingan yang dilakukan di Posyandu, Koptu Andik Arianto memberikan kontribusi berarti dalam memastikan bahwa Balita di Desa Pagergunung mendapatkan perlindungan dan perawatan yang mereka butuhkan untuk tumbuh kembang yang sehat.

Sementara itu, Danramil 0808/14 Kesamben Kapten Inf Taufikurahman Firdaus saat dikonfirmasi ditempat terpisah menuturkan, kehadiran Babinsa sebagai pendamping dalam kegiatan imunisasi dan pencegahan stunting di Posyandu tidak hanya sebagai representasi dari peran TNI dalam mendukung kesehatan dankesejahteraan masyarakat, namun juga sebagai mitra yang peduli terhadap generasi muda penerus masa depan bangsa.

Dengan memberikan edukasi dan dukungan, Babinsa memainkan peran penting dalam menjangkau keluarga-keluarga di wilayah binaannya, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan gizi anak-anak.

Posyandu Desa Pagergunung menjadi tempat strategis dalam memberikan layanan kesehatan masyarakat, termasuk program imunisasi dan pencegahan stunting untuk Balita.

Dengan kolaborasi antara Babinsa, petugas kesehatan dan masyarakat, diharapkan upaya pencegahan penyakit dan gangguan pertumbuhan pada anak dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan generasi muda yang tangguh dan sehat di masa depan, ujarnya (Dim0808).

Pewarta : Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *