Yogyakarta,kolomnews.com – Pada Minggu, 24 Maret 2024 mahasiswa Universitas Alma Ata melakukan gerakan sosial Berbagi Takjil dan Penggalangan Dana Peduli Demak. Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa titik lampu merah di Daerah Istimewa Yogyakarta yang diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa dan dimulai pada pukul 15:00 WIB

 

Gerakan ini diinisiasi oleh beberapa mahasiswa yang sadar akan kepekaan sosial khususnya terhadap bencana yang terjadi di Demak, Jawa Tengah.
Tegar Pradana sebagai inisiator kegiatan ini mengatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan merupakan moment yang tepat untuk menebarkan kebaikan serta memberi manfaat kepada sesama. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepedulian kita terhadap sesama sebagai mahkluk sosial. Terlebih di moment ramadhan yang penuh berkah ini, seharusnya bisa dimanfaatkan untuk berlomba-lomba didalam melakukan kebaikan. Ujar Tegar.
koordinator Lapangan Kegiatan, Saudari Siti Nurul Badriyah menambahkan.

 

Selain menebarkan kebaikan, Riya juga mengingatkan pentingnya dari gerakan tersebut. “Tentu saja selain untuk menebarkan kebaikan, kami juga mengingatkan bahwa ini adalah ajang dalam memupuk kepedulian dan menumbuhkan solidaritas sesama manusia terlebih dibulan suci ramadhan.

Pria yang biasa dipanggil Tegar tersebut kemudian berharap lewat kegiatan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana di Kabupaten Demak. Serta dapat menjadi pemicu bagi mahasiswa diberbagai daerah untuk turut aktif dalam gerakan yang senada.
“Semoga hasil yang terkumpul dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Demak. Kami berharap seluruh mahasiswa diberbagai daerah dapat tergerak hatinya untuk turut aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.”pungkasnya.

 

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama dengan seluruh partisipan mahasiswa yang bergabung.

Kontributor: Tegar

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *