Blitar,kolomnews.com – Kodim 0808/Blitar menggelar upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 dengan khidmat. Bertempat di Lapangan SMPN 1 Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Rabu (20/3/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan TMMD ke-119 TA.2024 tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Upacara penutupan ini, menjadi momen bersejarah yang menandai telah resmi selesainya berbagai macam proyek pembangunan dan kegiatan selama TMMD berlangsung 30 hari penuh.

Dalam upacara penutupan yang dihadiri oleh berbagai pejabat TNI, Polri, Pemda Kabupaten Blitar dan banyak elemen masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar serta masyarakat sekitar yang turut hadir menyaksikan upacara tersebut.

Di tempat terpisah, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana menyampaikan ucapan terima kasihnya, atas semua dukungan kerjasama dan partisipasi semua pihak dalam menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-119 di Desa Wonotirto. Hal yang menjadi sorotan Dandim, yakni capaian target dan dampak positif yang telah diraih selama pelaksanaan program TMMD berlangsung.

“Proyek-proyek pembangunan pada TMMD dan juga kegiatan sosial yang dilakukan dalam TMMD ke-119 di Desa Wonotirto ini, telah banyak memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Wonotirto pada umumnya,” urainya.

Lebih lanjut, “Melalui kolaborasi kerjasama yang baik antara TNI dan semua elemen masyarakat, berbagai infrastruktur dan sarana publik berhasil dibangun, diperbaiki dan ditingkatkan fungsinya, guna meningkatkan kualitas hidup warga Desa Wonotirto,” tambahnya.

Selain itu, upacara penutupan TMMD ke-119 ini juga menjadi momentum ungkapan syukur, atas capaian, keberhasilan dan kesuksesan sebagai milik bersama, serta semakin kokohnya tali ikatan hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Diharapkan dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang telah terbangan selama pelaksanaan TMMD ini, akan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan kualitasnya, guna kesinambungan proses pembangunan di Desa Wonotirto yang lebih baik, maju dan berkembang.

Sekali lagi, ” Gelaran TMMD ke-119 TA. 2024 Kodim 0808/Blitar merupakan bentuk implementasi spirit TNI dalam membangun negeri, TNI Angkatan Darat selalu di hati rakyat,” pungkas Dandim dengan penuh semangat membara, disertai dengan angkat kepalan tangannya, (Dim0808).

Pewarta : Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *