Sleman, kolomnews.com – Pemilu 2024 baru saja usai dan menanti penetapan akhir siapa saja yang lolos di DPRD, DPR RI, DPD hingga menjadi pemimpin baru di Indonesia.

Geliat politik berlanjut dengan akan diadakannya Pilkada serentak di seluruh Indonesia. Termasuk juga di Sleman, Yogyakarta.

Partai politik saat ini sudah mulai merumuskan, calon potensial yang akan diusung dan didukung dalam Pilkada 2024.

Nama Erina Gudono istri dari Kaesang Ketua PSI semakin santer diberitakan menjadi tokoh yang diincar untuk maju dalam Pilkada 2024, setelah Partai Gerindra DIY menyampaikan akan mendukung Erina Gudono dalam kontestasi Pilkada Sleman.

Terkait dengan hal tersebut, usai acara buka puasa 15 Maret 2024 di sebuah resto di Berbah, Sleman bersama pengurus, kader, simpatisan PSI dari Kota & Kabupaten se-DIY, Dr. Stevanus Christian Handoko S.Kom., MM anggota DPRD DIY dari PSI mengutarakan pendapatnya.

“Saya mendukung jika DPP PSI memberikan rekomendasi kepada Erina Gudono sebagai calon Bupati Sleman”, ungkap Dr. Stevanus anggota DPRD DIY dari PSI.

“Pertemuan santai sambil buka puasa hari ini juga mendengar aspirasi dari kawan-kawan PSI Sleman yang siap memberikan dukungan jika nanti Erina maju sebagai calon Bupati Sleman periode 2024-2029”. Ujar Dr. Stevanus.

Dalam kesempatan acara buka puasa bersama, turut hadir juga dewan pembina PSI Sleman, Saptono yang menyampaikan bahwa kader, simpatisan PSI Sleman siap untuk bergerak memenangkan Erina sebagai Bupati Sleman.

“Sleman membutuhkan pemimpin yang bisa memberikan terobosan berbagai solusi untuk permasalahan yang ada. Gerak cepat pembangunan di Sleman dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan”, ungkap Saptono.

“Saya kira, saatnya anak muda bisa menjadi pemimpin di Sleman. Mbak Erina sosok yang menurut saya bisa menjadi pemimpin di Kab. Sleman. Terlebih Mbak Erina berasal dari Sleman juga”, pungkas Saptono.

Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *