Blitar, kolomnews.comĀ  – Wujud nyata keberadaan TNI di tengah masyarakat adalah dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Hal ini dilakukan guna menciptakan hubungan yang harmonis. Sehingga slogan bersama rakyat TNI kuat dan bersama TNI rakyat sejahtera akan terwujud nyata adanya.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Dwijo pada siang ini, Babinsa Koramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar, yang juga anggota Satgas TMMD ke- 119.

Di sela waktu istirahat siangnya, Serka Dwijo memanfaatkannya untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di lokasi. Pada kesempatan tersebut, Serka Dwijo berinteraksi dengan tokoh masyarakat yang merupakan sesepuh yakni Mbah Kadis dan Mbah Tukiyo yang berasal dari Dusun Gebang, Minggu (10/3/2024).

“Kegiatan komunikasi sosial seperti ini dalam rangka memupuk rasa kemanunggalan TNI. Khususnya bagi anggota Satgas TMMD dengan warga Desa Wonotirto,” kata Serka Dwijo.

Adanya kegiatan komunikasi sosial dengan warga setempat, besar harapan akan semakin terjalinnya silaturrahmi yang baik. “Semoga komsos ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan, antara anggota Satgas dengan warga masyarakat.

Sehingga akan terciptanya suasana yang semakin akrab, lagi kompak dalam setiap pelaksanaan kegiatan pembangunan,” paparnya.

Lebih lanjut, “Semoga kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan melalui kegiatan gotong royong ini dapat diterima positif oleh warga masyarakat dan nantinya dapat terus dipelihara, dilestarikan dan ditingkatkan kualitasnya,” tandasnya.

Sementara itu, Pasandi Kodim 0808/Blitar Letda Inf Misdi mengatakan salah satu faktor penting dalam indikasi keberhasilan program TMMD ke-119 ini, adalah mampu menciptakan ikatan emosional yang positif dengan tokoh masyarakat, seperti Mbah Kadis dan Mbah Tukiyo. Mereka berbincang-bincang banyak hal, mulai dari kondisi sosial, kebutuhan masyarakat, hingga harapan dan aspirasi masyarakat demi kemajuan desa mereka.

“Dengan adanya komunikasi sosial yang terjalin dengan baik antara TNI dan warga masyarakat, nantinya akan menjadi sarana yang ampuh guna memudahkan dalam mewujudkan setiap program program pembangunan dengan selalu diliputi oleh semangat kebersamaan dan gotong royong,” urai Pasandi.

“Dan juga Mbah Kadis, Mbah Tukiyo, yang merupakan sesepuh dan menjadi tokoh masyarakat dihormati di Dusun Gebang tersebut, tampak merasa dihargai, dihormati dan bahagia dengan kehadiran Satgas atas perhatian yang diberikan oleh Serka Dwijo tersebut,” tutupnya.

Mereka menyampaikan beberapa masukan dan pemikiran serta harapan yang berharga tentang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat, yang menjadi bahan masukan dan pertimbangan yang baik bagi Satgas TMMD kali ini dalam melaksanakan program pembangunan yang berkelanjutan (Dim0808).

Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *