Blitar,kolomnews.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 Kodim 0808/Blitar bertempat di Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar terus dikebut pengerjaannya, diantaranya rehab sumber air di Dusun Caren.

Harapan pemenuhan kebutuhan air bersih kini sudah mulai dirasakan dengan sentuhan pembangunan yang signifikan.Dengan melalui proyek pembangunan sumber air yang menjadi hal vital dan penting dalam meningkatkan akses pemenuhan kebutuhan air bersih dan termasuk sanitasi yang baik di wilayah tersebut, Kamis (7/3/2024).

Dalam proses pembangunan sumber air tersebut, peran serta dan keterlibatan dari Letda Inf Ahmad Sodik selaku Danton Satgas TMMD ke-119 tidak bisa diabaikan dan dipandang sebelah mata.

Dengan kepemimpinannya yang selalu dekat dengan anggotanya dan terjun langsung mengawasi pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut, guna memastikan bahwa pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan.

Dalam pernyataan resminya, Letda Inf Ahmad Sodik menyampaikan pentingnya pembangunan sumber air ini sangat berharga bagi masyarakat Dusun Caren. “Sumber air bersih dan sehat adalah menjadi kebutuhan pokok untuk setiap warga.

Melalui proyek pembangunan sumber air ini, kami berupaya untuk memberikan akses yang lebih baik dan mencukupi bagi masyarakat dalam mendapatkan air bersih,” ujarnya.

“Kita berharap kegiatan Program TMMD ini akan selesai sesuai target tepat waktu dengan hasil sesuai yang kita inginkan. Dan Masyarakat Dusun Caren khususnya menjadi bahagia dengan selesainya akses penyediaan air bersih yang telah lama mereka nantikan,” imbuhnya.

Sudah menjadi hal rutin dan menjadi langganan tahunan, terjadinya kesulitan akses air bersih, khususnya pada musim kemarau. Dengan hadirnya proyek pembangunan sumber air ini, menjadikan kehidupan sehari-hari mereka menjadi lebih baik, nyaman dan sehat.

Pembangunan sumber air di Dusun Caren merupakan bentuk nyata komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di daerah pedesaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program TMMD ke-119 ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga menyasar pada sektor pemberdayaan masyarakat, yang dapat memberikan manfaat dan dinikmati langsung oleh warga.

“Dengan adanya personel Satgas TMMD bekerjasama dengan masyarakat Desa Wonotirto, saling bahu membahu, bergotong-royong bersama dalam menyelesaikan sasaran fisik, agar segera selesai tepat waktu,“ tandasnya (Dim0808).

Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *