Blitar, kolomnews.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA. 2024 membuahkan hasil yang cukup signifikan dan nyata, yang menyasar pada perbaikan rumah tidak layak huni dan jamban sebagai sasaran fisik salah satu milik warga, yakni Mbah Mat Rokhim di RT. 01 RW. 07 Dusun Caren Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Rabu (6/3/2024).

Mbah Mat Rokhim, seorang warga yang telah lama tinggal di Dusun Caren, terlihat rumahnya sedang disulap yang akan menjadi lebih layak huni dan dilengkapi dengan jamban yang lebih higienis berkat program TMMD ke-119.

Dalam pernyataannya, Letda Inf Achmad Sodik Danton Satgas TMMD menyampaikan, bahwa proses perbaikan rumah dan jamban tersebut dilakukan oleh anggota Satgas TMMD, bekerja sama dengan warga setempat dengan penuh semangat, kekeluargaan dan begitu kompaknya.

“Dengan kerjasama yang solid antara Satgas TMMD dan masyarakat, kami berhasil melakukan perbaikan rumah dan jamban milik Mbah Mat Rokhim secara maksimal. Ini adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi yang baik antara TNI dan masyarakat yang dapat berdampak membawa perubahan positif dan langsung bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” ujar Letda Inf Achmad Sodik.

Mbah Mat Rokhim pun merasa terharu dan bersyukur atas semua bantuan yang diberikan oleh Satgas TMMD dalam memperbaiki kondisi rumah dan jambannya. Ia berterima kasih atas perhatian dan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidupnya dan keluarganya.

“Terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu kami dalam memperbaiki rumah dan jamban kami. Semoga kebaikan yang telah diberikan dapat membawa berkah bagi semua yang terlibat dalam program TMMD ke-119 ini dan mendapat pahala yang setimpal,” ucap Mbah Mat Rokhim yang tampak kedua matanya berkaca kaca.

Dengan adanya perbaikan rumah dan jamban Mbah Mat Rokhim, TMMD ke-119 berhasil memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Wonotirto. Program ini tidak hanya membawa perubahan fisik yang lebih baik, namun juga berdampak terus semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, dalam upaya bersama membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan warga, (Dim0808).

Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *