Bantul,(04/02/2024, 12.15 WIB),kolomnews.com –  kolomnews.com –Lomba burung berkicau Kopdar Murai United dilaksanakan hari Minggu, 4 Februari 2024.

Berlokasi di Wisata Taman Joglo Randu Kuning, Tempuran RT 08, Brajan, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta mulai pukul 12.00 WIB diikuti oleh peserta se- DIY – Jateng.

Seperti yg disampaikan lurah Tamantirto Wisnu Ardi ( Komisaris Bumkal Tamantirto ) kicau burung ini untuk mendongkrak Bumkal Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Pada ajang KOPDAR MU (Murai United) kali ini peserta sangat antusias mengikutinya di buktikan dengan peserta yang mengikuti KOPDAR MU berjumlah 200an lebih, walau untuk hari ini banyak komunitas-komunitas juga mengadakan event serupa.Pada kesempatan ini Panitia memberikan piagam penghargaan kepada para penangkar burung berupa Tropy bagi pemenang 1, 2, 3.

Menurut Joko (menot) asal Banguntapan ,Karena kondisi juga tidak mendukung karena sempat hujan gerimis burung yang diperlombakan tidak kondusif.

Namun berbeda dengan Tri dari BMC Kulonprogo menurutnya sangat memberi apresiasi kepada para juri, karena para juri MU penilaiannya real, fakta, real play, dan tidak bising penonton.

Untuk latihan kicau burung di KMT Randu Kuning sendiri diadakan setiap Rabu dan Jum’at.

Bram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *