Terjun Langsung Ke Lapangan, Babinsa Koramil Nglegok Bantu Membersihkan Rumput Pada Tanaman Padi Di Sawah Milik Warga Binaannya

Blitar,kolomnews.com  – Dukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok Kodim 0808/Blitar Sertu Endi Purwanto, melaksanakan kegiatan membantu membersihkan rumput pada tanaman padi di sawah milik Bapak Paidi.

Kegiatan ini, dilaksanakan bertempat di RT. 02 RW. 08 Dusun Bulu Desa Modangan Kec. Nglegok Kab. Blitar, Kamis (1/2/2024).

Dengan terjun langsung ke lapangan, Sertu Endi Purwanto memberikan kontribusi nyata dalam membantu petani setempat, untuk membersihkan rumput yang tumbuh di antara tanaman padi.

Kehadirannya di sawah tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi petani dalam proses pertanian mereka. Upaya pembersihan rumput pada tanaman padi, memiliki peran penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

Dengan turut serta dalam kegiatan ini, Sertu Endi Purwanto menunjukkan keterlibatan aktif dalam mendukung kemajuan sektor pertanian di wilayah binaannya.

Serta memberikan contoh bagi masyarakat yang lainnya, dalam semangat gotong royong dan kebersamaan dalam mendukung pertanian.

Sementara itu, Danramil 0808/05 Nglegok Kapten Inf Warsono saat dikonfirmasi di tempat terpisah menuturkan, kehadiran dan partisipasi Babinsa dalam kegiatan membantu membersihan rumput pada tanaman padi ini, dapat memberikan dampak positif bagi petani dan kemajuan pertanian.

Tindakan nyata yang dilakukan oleh Babinsa ini, juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi keterlibatannya dalam mendukung petani di tingkat lokal, ujarnya (Dim0808).

Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *