Yogyakarta, kolomnews.com – Berbagi Seni di Panti Asuhan Bina Siwi Pajangan, Bantul telah dimulai tanggal 28 September 2023 dan Pameran lukisan resmi di buka oleh Sari Murti Widiyastuti Ketua Yayasan Lembaga Perlindungan Anak ( YLPA ) ditandai dengan pemukulan gong 5 kali, serta torehan cat ke kanvas yang disediakan kepada para tamu undangan. Namun sebelumnya telah di hibur oleh penampilan pertunjukan musik oleh anak – anak Panti yang memukau.

Pada kesempatan itu saat pameran telah di buka, lukisan Sukoco Hayat karya hasil On the Spot di koleksi oleh Bupati Bantul H.Drs Abdul Halim Muslih, satu lukisan berikutnya di koleksi Almira seorang tokoh masyarakat dari kecamatan Pandak. Menyusul berikutnya karya Irawan berjudul ” Melalui Hati Menjadi ?” dipinang pembuka acara Sari ketua YLPA DIY. Disusul Frans SH dari YLPA mengoleksi karya anak Panti dan Yusman Patung mengoleksi 3 lukisan anak. Pelukis anak Panti yang beruntung tersebut diantarannya Erwin dan Hasa.

Yuswantoro Adi selaku ketua panitia merasa gembira atas suksesnya acara pagi hingga sore hari tersebut. Gembira bersama berbagi seni dengan puluhan seniman diantaranya Eko Rahmi, Wati Respati, Totok Buchory, Bay Art, Bayu Malam, Ihkman, Tarman, Ledek Sukadi, Nur Azizah Zie, Ampun Sutrisno, Nanang Wijaya, Hajar Pamadhi, Endang Apriyanto, Eko Mbendol, Agus Nuryanto, Budi Kulonprogo, Yan Arista, Haryo SAS dan puluhan pelukis lainya.

Pameran offline akan berlangsung hingga tanggal 1 Oktober 2023 dan akan di tutup bersamaan lelang . Untuk pameran online dapat di lihat diantaranya di Galeri Online sedulurnyeni.online mulai tanggal 1 Oktober 2023 setelah e-katalog selesai. Untuk itu bagi penikmat dan kolektor lukisan masih ada kesempatan untuk meminang lukisan-lukisan karya On The Spot pelukis ternama di Jogja.

Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *