Bantul, kolomnews.com – Merespon isu sampah di Jogja yang masih hangat, perrupa kreatif bernama Sukoco Hayat DP yang tinggal di RT 05 Gunung Sempu memanfaatkan kertas bekas untuk menjadi bagian dalam berkarya seni lukis.

Karya lukis berjudul Pesona Monjali ukuran 40 x 40 cm di buat dalam rangka mengikuti Bazaar Lukisan yang akan diselenggarakan bersama puluhan seniman pada tanggal 24 September – 8 Oktober 2023 di Museum Jogja Kembali, Sleman. Lukisan tersebut terbuat dari bahan kanvas serta kertas bekas yang di tata seperti lukisan abstrak, tetapi bila dilihat dari jarak jauh akan terlihat seperti bangunan monumen Jogja Kembali, kesan bentuk dan warna yang diperoleh secara impresif dari warna asli kertas.

Untuk melihat secara fisik karya unik Sukoco Hayat bersama puluhan karya seniman lainya, penikmat dapat mengunjungi monumen Jogja Kembali 24 September – 8 Oktober 2023 dan secara online juga dapat di lihat di Galeri Online sedulurnyeni.online . Dalam Bazaar Lukisan tersebut harga berkisar 500 Ribu Hingga 1 Juta. Ini merupakan kesempatan emas buat para kolektor untuk mengoleksi karya – karya pelukis ternama Yogyakarta.

Bantul, 22 September 2023
Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *